Kopi Oey Pekanbaru

Bidang Usaha: F&B

Nilai Investasi:
Rp 1.344.650.000,00

Dana Terkumpul
100%

Batas Waktu:
Selesai

Jumlah Investor:
356

Total saham yang dibagikan ke investor
73.08%

Rata-rata dividen yield (%) / tahun berdasarkan historis
26.67 – 30.77 %

Total keuntungan / tahun berdasarkan historis
Rp 463.600.000 – 535.000.000

Waktu balik modal berdasarkan historis
39 -45 bulan

Jangka waktu pembagian keuntungan dari pengelola
3 Bulan

Kopi menjadi minuman yang selalu memiliki daya tarik untuk dicicipi oleh penikmatnya di berbagai tempat, acara, bahkan dari semua kalangan. Dahulu kopi merupakan minuman yang hanya digemari para orang tua, tetapi saat ini kopi juga digemari oleh kaum muda. Menjamurnya kedai kopi di berbagai kota di Indonesia, tetapi hanya beberapa yang masih eksis, berkembang dan digemari hingga saat ini. Keunggulan maupun kulaitas kopi yang dimilki berbagai kedai kopi pun menjadi perhatian para penikmatnya, bahkan kopi saat ini sudah menjadi bagian gaya hidup terutama bagi kaum muda, kurang lengkap rasanya ketika berkumpul bersama teman-teman maupun keluarga tanpa adanya minuman pelengkap yaitu kopi.

Salah satu kedai kopi yang masih eksis, semakin berkembang dan selalu dikunjungi para penikmatnya yaitu Kopitiam Oey. Selain terdapat menu dari berbagai jenis kopi atau varian, terdapat juga berbagai menu makanan yang bisa dinikmati oleh para penggunjung Kopitiam Oey, para penggunjungpun akan semakin nyaman ketika berada di Kopitiam Oey dengan banyakan berbagai menu kopi dan makanan. Kopitiam Oey juga sangat memperhatikan kualitas makanan yang mereka sajikan.

Kopitiam Oey didirikan oleh Bondan Winarno, yang biasa dikenal dengan panggilan Bondan Maknyus. Beliau dikenal oleh masyarakat Indonesia karena kecintaannya terhadap dunia kuliner dan juga menjadi sosok pengusaha kuliner yang sukses, tidak salah beliaupun kerap di sebut sebagai Pakar Kuliner di Indonesia.

Kopitiam adalah brand generic/nama umum, berasal dari kata kafe tien dalam dialek Hokkien yang berarti “warung kopi”. Kopitiam Oey pertama kali dibuka di Jl. Haji Agus Salim 18 (d/h Laan Holle 18), Jakarta Pusat pada tahun 2009. Nama Kopitiam ternyata sudah menjadi merek yang dipatenkan oleh salah satu perusahaan dalam negeri dan mendapatkan pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM RI. Dengan alasan pertimbangan hukum serta kemungkinan somasi dari pemilik hak paten, diputuskan untuk mengganti nama menjadi “Kopi Oey” (berasal dari plesetan nama “Oey Boen Than alias Bondan Oeynarno alias Bondan Winarno”), Penggantian dimaksudkan agar dapat lebih fokus kepada pelayanan dan pengembangan usaha termasuk seluruh cabang yang merupakan bagian di dalamnya.

Profil Pengelola

Kopi Oey saat ini dikelola oleh Bapak Wasis Gunarto, SE, MM. Beliau Lahir pada 26 Maret 1974 dan Menempuh pendidikan S1 Jurusan Akuntansi di STIE Widya Wiwaha di Jogjakarta dan S2 Jurusan Riset Pemasaran di Universitas Indonesia.

Beliau memiliki banyak pengalaman seperti, menjadi :

  • Co-Founder Roaster.hub, Jalansutera Community
  • Komisaris dan direktur utama PT. Olah Epicurina Yasa dan PT.Kopitiam Oey Indonesia (keduanya hingga saat ini)
  • Market Researcher PT. Pasific Rekanprima
  • Business Development PT. Paperlin Mitra Transportasi
  • Researcher & Content Analyst Institue Marketing & Education (IMeDe)
  • Asisten dosen Statistik untuk S2 di Universitas Tarumangara

Setelah berhasil membuka pendanaan pada Kopi Oey Purwokerto dan telah Grand Opening pada tanggal 20 Februari 2021 kemarin, pda kesempatan yang baik ini, Kopi Oey ingin kembali mengajak investor Bizhare untuk menjadi bagian dari pemilik Kopi Oey dan bersama-sama untuk membuka outlet baru di Kota Pekanbaru.

Kategori Bisnis
F&B

Penerbit
PT Medan Berkah Sesami

Sistem Pengelolaan
Auto Pilot

Skema Bisnis
Grand Opening

Nilai Investasi
Rp 1.344.650.000,00

Minimum Investasi / Lembar Saham
Rp 50.000,00

Lokasi : Jl Soekarno Hatta No 679, Delima Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Riau.

Kopi Oey yang akan dibuka melalui Bizhare ini berlokasi di Pekanbaru Riau. Pekanbaru merupakan salah satu kabupaten terbesar di Riau. Letaknya strategis karena berada di jalur perdagangan internasional Selat Malaka dan berada di segitiga pertumbuhan ekonomi tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Di sebelah utara lokasi terdapat beberapa bank terkemuka, yaitu BTN, Bank Riau Kepri, dan BTN Syariah. Di sebelah selatan terdapat Balai Diklat Kehutanan, SMPN 21, dan Rumah Sakit Sansani. Sekitar beberapa meter dari lokasi Kopi Oey Pekanbaru terdapat Ramayana Panam Square, Bank BCA dan Perumahan Villa Panam, Markas Batalyon TNI dan RS Angkatan Udara Pekanbaru. Lokasi ini juga merupakan lokasi yang padat penduduk, dan berada tepat di jalan raya padat akan moda transportasi, sehingga sangat cocok dibuka kedai kopi yang tidak hanya menyajikan kopi saja, akan tetapi kudapan nikmat racikan tangan maestro kuliner nusantara Bondan “Maknyus”.

PT. Graha Indomedia Telekomunika

Jl. Kembar 1 No 53 Bandung

Apartemen Sudirman Park Tower B Unit 210A
Jl. K.H Mas Mansyur Kav 35 Jakarta Pusat